JongNa Couple! [BEHIND THE FF and FAREWELL]


MC: Mari kita sambut perwakilan dari JongNa couple, Lee Reina!!!

Anyyeong haseo~~

MC: Jadi, anda diundang kemari karena ada sesuatu kan?

Tentu saja. Saya akan menjelaskan beberapa bagian rancu/aneh di FF saya. Dimulai dari:

  • FF pertama: It Happens! My Fiction!

è Bagaimana Lee Reina bisa berpacaran dengan Lee Sungjong?

Begini ceritanya~

Jadi, kalian pasti tau Sungjong dari awal sudah mengintaiku. Lalu setelah kejadian aku pingsan di konser, kami jadi semakin dekat. Satu hari sebelum Sungjong pulang ke Seoul, dia memintaku datang ke bandara. Tadinya ku pikir toh hanya mengantarnya pulang. Sama sebenarnya, dia berwarna kuning dari atas sampai bawah. Persis seperti ia baru datang pertama kali. Ku tahan tawaku awalnya, namun, akhirnya lepas juga saat dia melepas maskernya dan berbicara,

“kau mengenalku?” dengan bisikannya seolah akan ada yang dengar. Padahal disana hanya ada aku dan member-member lainnya.

“Reina-ssi, tidakkah kau ingin aku tetap di Indonesia untuk beberapa hari ke depan?” tawaku terhenti dan hanya diam mendengar pertanyaannya.

“eng… bagaimana ya? Aku tidak bisa egois. Kau kan harus tetap kembali bekerja. Aku senang kalau melihatmu di atas panggung!” ucapku dengan senyum tipis. Ia hanya memegang tengkuknya seperti sedang memikirkan sesuatu. Aku melihatnya dengan tatapan bertanyaku.

“Reina-ssi, a-apakah kau tahu L hyung sudah berpacaran dengan Joohye noona?” pertanyaan canggung Sungjong membuatku sukses terdiam dan melihat Myungsoo oppa yang sedang bercanda dengan Sungyeol oppa.

“jinjjayo? Tapi, mechan tidak mengatakan apa-apa.” Gumamku sambil terus melihat ke arah Myungsoo oppa.

“eng, Reina-ssi, maukah kau membalas mereka?” aku kembali menatap ke arah Sungjong dengan tatapan bertanya. Kenapa mukanya memerah? Jangan bilang kalau dia…

“mu-musun suriya? Jangan bilang kau menyukaiku.” Tebakku dengan penuh percaya diri tanpa memikirkan akibatnya.

“a-ah, kku-kkugae, yak! Kenapa kau sudah menebaknya?” aku melihat kaget ke arahnya. Sedangkan ia menatap ke arah lain. Mencoba menghindari tatapanku. Ini bukankah seperti mimpi? Berpacaran dengan idolamu sendiri. Bukankah itu seperti mendapatkan apa yang kita inginkan?

“kalau kau menolakku, hari ini aku akan pulang ke Seoul. Tapi kalau kau menerimaku, aku akan tinggal disini beberapa hari ke depan.”

“andweyo! Apapun keputusanku, kau harus tetap pulang ke Seoul! Kau kan harus bekerja!” ucapku sambil menengok ke belakang badan Sungjong melihat oppadeul sedang melihat ke arah kami dengan wajah penasaran.

“oppadeul kenapa?” tanyaku kepada Sungjong bingung melihat oppadeul berwajah penasaran. Ia melihatku bingung lalu ikut menengok ke mereka. Mereka langsung kembali beraktivitas seperti biasa seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

“tidak usah pedulikan mereka. Apa jawabanmu? Ku hitung 5 detik, tidak menjawab berarti tidak mau. 5, 4, 3-“

“arasseo!” ucapku sengit melihat Sungjong. Ia tersenyum bangga dan langsung membalikkan badannya menatap oppadeul sambil mengacungkan jempolnya ke mereka. Seketika itu semua langsung berteriak dengan ricuh dan bertepuk tangan semangat.

***

è Kok bisa sih dapet ide gini? Dari FF kembali ke FF.

Ok, jadi sebenarnya, FF ini, dibuat khusus hadiah ulang tahun Mechan (@saikounolady). Dan, akhirnya terjadilah JongNa Couple sampai panjang gini. Hahahaha. Aku buatnya seharian meras otak biar jadi yang terbaik buat Mechan ^^ yah~ walaupun masih rancu banget. Tapi aku udah bersyukur kalau yang ulang tahun suka hahahaha.

  • FF Kedua: You Know I Love You ~

 

è Ada yang rancu ngga menurut kamu?

Er~ bukannya ini ngga ada yang rancu ya? Yah, walaupun dibuat dalam 25 menit sih *inget banget*Mana lewat hp. Hahahaha

è Kok temanya sama kayak IHMF?

Ini kan hadiah ulang tahun buat Nichan (@icha_kyuri88) jadi kita lewati ya. Ngga ada yang rancu ^^

  • FF Ketiga: Together Every Christmas

 

è Ada rancu ngga? Terus kok dapet ide yang bikin iri gini sih?

Ini juga ngga ada rancunya kayaknya. Cuma ke romantisan antara aku dan Sungjong *ecikitir~* Yah, ini pas aja natal. Walaupun islam, aku suka suasana Christmas🙂 *dosa ngga sih? Ah ngga InsyaAllah*

è Di sana nyebut cincin S&R, kamu beneran punya?

Aku ngga punya :p aku punya nya kalung S&R. Waktu itu iseng aja pingin bikin happy season sama yang romantic gitu sama Sungjong. Hahaha. Mungkin buat cincin S&R ok juga. Boleh dicoba ^^

  • FF Keempat: Another Love Story [JongNa Couple]

è Ini FF kayaknya berarti buat kamu ya? Kenapa?

Jujur, aku bakal ketawa kalau inget ini! Ini pertama kalinya, nama couple somplak ini muncul. Seperti yang kalian baca, awal nama couple ini apa? Iya, NAJONG bukan JONGNA. Hahahahaha. Dan disitu aku buat Sungjong yang bloon itu comfort. Ck. Hahahaha. diantara JongNa couple lain, ini favoritku nih! Hahaha, awal JongNa terbentuk, dan mendapat cacian dari beberapa pihak. Yah, biarlah, yang penting JongNa awet! ^^ InsyaAllah ngga ada yang rancu kan? Hehe :p lanjooot~

  • FF Kelima: Don’t Do This Stupid Things Again

è ini pasti keinginan terpendam kamu kan?

Gimana ya? Kayaknya sih gitu. Hahahaha

Aduh ya, kalau inget ini FF pingin banget nangis. Sungjong aku nistakan bener. Jadi gini, ini dibuat sesuai cerita kehidupan asliku🙂 Iseng aku pernah tanya ke mami ku, kalau aku pacaran sama idol, gimana reaksi mami sama ayahku. Dan mamiku menjawab,

“kasian ya idol itu. Dapetnya Cuma kamu.” Ok. Itu akhir dari harapan saya menemukan Sungjong. Hahaha

è Ada bagian rancu loh! Omelan dari Sunggyu oppa sama Hyoan oppa kenapa di skip?

Ok! Disini bagian yang rancu kan? Endingnya! Aku jelasin disini! ^^

****

Aku dan Sungjong hanya menundukkan kepala mendengar omelan dalam hangul oleh Hyoan oppa dan Sunggyu oppa yang langsung terbang ke rumahku begitu mendengar berita itu di twitter.

“kalau begini terus hubungan kalian terancam!” ucapan Hyoan oppa membuatku menegakkan kepala dan memamerkan pada mereka genangan air di mataku.

“kalian jahat! Yang salah Sungjong kenapa  hubungan kami terancam!” ucapku sarkatis sambil menatap mereka kesal. Tangisku pecah. Aku menangis dalam diam dan masih melihat mereka dengan kesal.

“Sunggyu oppa, bukankah kau mendukung kami? Hyoan oppa juga mendukung kami kan?” ucapku pelan sambil melihat mereka lebih lembut.

“kkurae Reina-ya, hajiman… kami tidak bisa membela kalian kalau sampai CEO tau. Ini bisa berakibat fatal. Bukan hanya untuk kalian, tapi juga untuk kami. Infinite” ucapan Sunggyu oppa membuatku semakin menangis.

“kita tunggu beberapa hari ke depan. Kalau tidak ada kerusuhan apapun, kalian bisa bebas.” Ucapan Hyoan oppa bagai air yang menyegarkanku. Aku langsung memeluk Sungjong erat. pikiran jahat terlintas di benakku. Ku lepaskan pelukanku dan menatap mereka dengan dalam.

“kalian harus membantuku!”

“musun… suriya?” ucapan Hyoan oppa membuatku tersenyum kemenangan.

“buat berita yang lebih heboh. Sehingga inspirit melupakan ini. Eotte?”

“ide bagus!” aku langsung ber-tos ria dengan Sungjong dengan semangat.

“memang berita apa yang ada di dalam pikiranmu?” aku terdiam mendengar pertanyaan mematikan dari Sunggyu oppa.

“kenapa tidak semua member menuliskan sesuatu yang terselubung di twitter untuk mengalihkan pemberitaan ku? Sungjong juga ikut” ucapku dengan senyum licik disambut dengan wajah kaget Sunggyu oppa dan Hyoan oppa.

“kita ikuti saja ucapan Reina, walaupun akan lebih berbahaya.”

***

è Kok udah gitu doang sih?

Nah, jadi gitu ceritanya bagaimana aku dan Sungjong bisa melewati kesusahan itu! Gitu yah. Aduh udah stuck. Lanjut aja ya?

  • FF Keenam: God I Love Her/Him So Much [NC]

è Ada yang rancu!!!! Nemu kan ya?

Aku nemu satu bagian rancu disini. Nggak rancu-rancu banget sih. Tapi banyak yang nanyain.

***

“nechan sakit? Kok suaranya gini?” ucapan Nichan dari telepon membuatku tertawa pelan.

“seperti biasa, flu dan vertigo kambuh nichan. Baru aja kambuh kemarin. Jadi masih sakit banget.”

“jinjjayo?!”

“iya, nichan jangan cerita ke siapa-siapa ya. Apalagi si kuning. Dia pasti ribet deh kalau tau.” Ucapku dengan geli.

“iya. Nichan diem. Yaudah, kamu istirahat ya. Bye bye”

***

Nah, jadi gitu ceritanya kenapa aku ngga mau Sungjong tau. Eh, tapi si Nichan malah keceplosan ke Sungyeol oppa. Jadi Yeolli oppa bilang ke kuning. Terus jadilah ceritanya mengalir gitu.

è Ide nya kok gini sih? Pakai sakit-sakit segala?

Sebenarnya, ide FF ini tuh waktu aku lagi sakit. Jadi, siangnya aku pingsan di sekolah, dapet ide, pulangnya bukan istirahat malah bikin FF ini.

  • Kok bisa jadi NC sih?!

Yah, gimana deh, habis gini, kayaknya seru aja. Gahahahaha. Nggak deh. Jadi awalnya udah ngga ada NC nya. tapi ngga tau, terbesit keinginan yadongan sama kuning. Yaudah aku buat. Dan itu nggak maksimalkan? Iya lah, aku nge bayanginnya terbatas banget. Hehehe

  • FF Ketujuh: Aigoo~ I Must Do The Same Things!

è Bisa ya dapet ide kayak gini?

Ini itu gara-gara panas liat FF di salah satu wordpress, si kuning di jodohin sama salah satu member 4minute! Aduh kalau ke inget itu sampai sekarang masih panas sumpah.

Kuning gue ternodai dengan ganas! Jadi sampai sekarang pula, aku ngga suka sama itu cewek seksi! *eh*

Ini emang macem ficlet/drabble gue ngga ngerti. Hahaha. Yah, gue harus berterimakasih sama kegalauan itu yang bikin ide lancar mengalir~ ihir!

  • FF Kedelapan: Ups! My Tongue!!

è Latar belakang?

Eer agak lupa ya sama ini kisah kok bisa jadi gimana… Kayaknya waktu aku semangat-semangatnya nyari pairing buat Wowo oppa sama Hoya oppa. Terus iseng aku jahilin Diane. Ochi temen sekelasku disini sebagai cameo yang muncul berkali-kali. Hahahaha niatnya dia itu nanti pairingnya sama Wowo oppa. Diane sama Hoya oppa. Tapi itu belum terlaksana. Mianhe Ochi, Diane.

  • FF Kesembilan: Username? Is It a Problem?

è Kenapa tentang username kamu? Itu kan ngga penting?

Wow wow wow, santai. Iya memang uname twitter itu beberapa orang menganggap ngga penting. Tapi setelah di telaah, bukannya uname itu menunjukkan diri kita?

Nah, aku juga ngga tau ide darimana sampai aku bisa nulis tentang username aku yang OMG MasyaAllah. Aku aja ngga kuat ngebayangin orang yang liat. Dari @fuckmesungjong sampai @ohyessungjong. Hahahha. Jadi aku sangat berterimakasih sama semua orang yang mengecam uname ku saat itu hingga bisa menghasilkan ide kayak gini. Makasih ya🙂

  • FF Kesepuluh: Enough Lee Sungjong!

è Ini kok kayak judul FF NC gini?

Aduh, emang ini mah tergantung amal ibadah. Hahahaha

Aku shock banget waktu tau si Sungjong itu buka baju nya walaupun hanya 1 detik. Tapi tetep aja aku bisa liat perut mulusnya tanpa abs dan seksi itu. Itu menyakitkan hiks.

Ternyata dari 1 detik itu berhasil menyorot roomate’s buat baca. Aku bener-bener seneng banget!

  • FF Kesebelas: What The?! [NC]

è Kok buat NC lagi?

Yah, aku Cuma nerusin FF yang sebelumnya itu. Biar klop aja sih sebenarnya hahaha. Banyak yang bilang ini ngga hot… Mungkin aku yang bikinnya nge bayangin utuh kali ya? Makanya bagiku ini hot. Hahahaha

è Masalah minuman soda bisa mencegah kehamilan itu bener?

Ya Tuhan, kenapa ada pertanyaan macem gini?! Hahahaha, sebenernya, aku juga ngga tahu. tapi setahuku emang bisa. Tapi jangan dicoba loh!

è Ini gantung banget ngga dilanjutin! Ngga kasian sama cameonya?

Err, aku ngga tahu mau jawab apa buat pertanyaan yang ini. Yuk ah bye bye~ hihi

  • FF Keduabelas: JONGNA COUPLE – HIATUS

è Banyak banget yang bilang shock baca ini. Sebenernya apa alasannya?

Alasannya udah terjawab di FF berikutnya ^^

è Emang udah kecantol sama namja lain? Bukan si e-

Nggak usah di terusin!!! Bukanlah! Bukan si EL itu! Kecantol namja lain? Oh God, macem apa aja aku ini -___-

  • FF Ketigabelas: Let’s Begin [JONGNA COUPLE IS BACK/LAST PART]

è Kenapa harus last part?!

yah, kan aku udah bilang kalau mau hiatus. Jadi, yah… Aku bilang aja ini last part ngga papa kan?🙂

è Kenapa sempet mau sad ending? Ketularan si e-

BUKAN! Aku ngga ketularan si EL itu yang hobi bikin FF sad ending macem gitu. Jadi menurutku, ini kan kayak macem FF kehidupan nyata. Jadi kalau di logika, banyak banget faktor yang bikin ini sad ending. Mulai dari agama, kewarganegaraan, dll.

è Kenapa diubah jadi happy ending?

Err~ aku ngga mau di perpisahan aku malah bikin kecewa si Diane dan roomate’s lain. Jadi aku ngga bisa egois kan? Yaudah aku buat ini happy ending. Jujur sih ini demi Diane. Diane udah jadi temen baikku ^^ jadi pingin nyenengin dia di saat terakhirku di My Room aja🙂

  • FF Keempatbelas/Terakhir: JongNa Couple BTFF

è Kenapa terpikir buat ini?

Eng, karena jujur ngerasa berat ninggalin JongNa couple. Kyahahaha. Terus juga, aku mau berterimakasih buat semua roomate’s, atau JongNa shipper *ecikitir*

è Kenapa harus keluar?

Tsk, udah dibilang, ngga akan aku jawab. Karena jujur, aku juga ngga tau kenapa aku mau keluar. Hehehe

è Berarti kamu keluar dari dunia FF?

Nope! Tentu ngga! Cumin, mungkin post disini sebagai freelance ^^

è Mau bilang sesuatu?

Tentu dooong~

©Kak Adis yang udah nerima aku, mau aku rusuhin, dll deh. Hehehe maaf dan makasih ya kak ^^

©Roomate’s&JongNa Shipper aduh tanpa kalian, aku mah ngga bakal nemu FF ku ada di teratas yang sering dibaca. Hahahaha

©Authordeul makasih dan maaf ya. Mungkin kadang aku nyusahin kalian, bikin salah pasti. Gangguin kalian. Hehehe kebiasaan sih #plak

©Kak Yanti&Teh Eka FF lanjutan kita masih aku tunggu sampai kapanpun! Garis bawahi! Sampai kapanpun ^^

©Buat ELNA Shippers (semoga ngga ada) aku minta maaf udah mengumbar dosa. Aku sama EL, ngga ada apa-apa sumpah! Jadi, yang suka sama EL, embat aja! Babat habis muahahahaha

Eh, FYI aja niiih JongNa couple udah 8 bulan jalan loooh cekitiiiir~~~ 24 September besok anniversary ^^

Sekian dan terimakasih ya semuanya ^^

Lee Reina, Anyyeoooooong~~~

6 thoughts on “JongNa Couple! [BEHIND THE FF and FAREWELL]”

  1. buh , press conference nih ceritanya ? nyahaha
    nggak tau mau ngomong apa , udah abis curhatanku di JongNa couple is back / last part😀
    yang pasti aku cuma mau ngomong satu eh dua hal :
    AKU JONGNA SHIPPER SEJATI POKOKNYA dan aku bukan elna shipper😛

Your Comment Please

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s