Be Patient Wife

Author : @HareTa_mi

Casts : Lee Jung Hee (ocs), Cho Kyu Hyun, and you’ll find others cast.

Genre : romance, marriage life, sad, conflict

Rate : PG

Length : oneshot

Disclaimer : this strange story is mine.

Hai,, aku kembali lagi dengan KyuHee coulpe. Setelah dulu eh maksudnya waktu itu mereka berlaga di darkest hour, sekarang aku kembali membuat oneshot tentang KyuHee. Ga tau kenapa aku merasa enak ngebuat ff couple ini dan imaginasiku jadi lancar kalau ngebayangin wajah evil-nya kyuhyun… hehehe… *onew cemburu… #plaaak… 

(: ENJOY READING🙂

Junghee pov

Aku melihatnya di atas panggung dengan pembawaan yang sangat mengagumkan. Tidak hanya ELF atau sparkyu, Aku juga terkagum- kagum olehnya. Aku ketua tim manager di SME, setiap ada acara panggung para boyband dan girlband aku wajib hadir mengontrol dan menyemangati mereka sebelum berdiri di atas panggung. Sekarang adalah Show Case SMTown yang diadakan di korea sendiri.

Aku mendengar banyak teriakan dari podium penonton, sedikit memekakkan telinga tapi itulah mereka super junior. Membuat ELF kehabisan suara mereka setiap pulang dari showcase ini.

“junghee ya, suamimu sangat mengagumkan… “ ujar temanku yang merupakan manager super junior.

“tidak hanya dia, tapi oppaku juga…” aku menunjuk ke arah donghae oppa yang berpakaian jas putih itu.

Sesaat kemudian aku tiba- tiba tercekik padahal tidak sedang makan apa- apa. Aku merasa munafik mengatakan kyuhyun sangat mengagumkan. Padahal detik yang lalu aku baru saja bertengkar hebat dengannya. Dan pertengkaran itu setiap hari. Mulai dari menikah sampai sekarang tiada hari tanpa ia memaki- maki istrinya.

Aku selalu berusaha sabar dengan sikapnya yang sangat baik pada orang lain tapi terhadap istrinya sendiri ia sangat mengecewakanku. Dari awal dia sudah terang- terangan menyatakan dia tidak mencintaiku sedikitpun. Dan aku juga begitu. Tidak memiliki rasa dengannya tapi itu hanya ku pendam sendirian. Kami seperti terjaring dalam pernikahan tanpa persetujuan. Dan apalagi penyebabnya kalau bukan orang tua??!!!

Super junior mengakhiri lagu mereka dan kembali menyapa penonton. Ku lihat kyuhyun dengan ramah menyalami setiap tangan ELF yang sampai di permukaan panggung. Hatiku menangis menyaksikannya. Ia tidak pernah senyum seperti itu padaku. Sekalipun aku ELF ku pikir dia tetap membenciku.

Setelah menikah aku berusaha mencintainya, menjadi istri yang baik untuknya tapi tetap saja sikapnya tidak berubah padaku. Ia bahkan sering melakukan kekerasan padaku. Memukulku, mendorong kepalaku, mendorong tubuhku hingga tersungut ke lantai, menamparku dan semua jenis tindak kekerasan setelah pernikahan pernah di lakukannya. Itu sudah menjadi santapanku setiap hari. Aku selalu menahan sakit yang di berikannya bertubi- tubi padaku.

***

Showcase berakhir sekitar pukul 10 malam. Aku kembali ke belakang panggung untuk mengambil absen setiap artis yang ingin pulang.

“hai, junghee kemana kau sedari tadi???” ujar donghae oppa yang merupakan kakak kandungku. Ia sangat dan jauh berbeda dari suamiku. Tapi sayangnya sudah bertahun- tahun ini aku tidak dapat lagi bersama dengan kakakku. Karena dia sudah menikah dengan Jessica.

“aku duduk di podium penonton!” ujarku dan ternyata kyuhyun tampak berjalan menjauhiku. Ia menatapku tajam dan kembali menjauh.

“hwa,, ketahuan kau ingin melihat suamimu!!!” ujar eunhyuk oppa ke arahku. Sesaat kemudian semua artis heboh dan kicauan mereka. Mereka terus menertawakan aku dan kyuhyun yang baru menikah beberapa minggu yang lalu.

“wow, kyuhyun… istrimu juga ELF….” kyuhyun berbalik dan berusaha bersikap baik di hadapan semua orang.

“ekhemmm..” leeteuk tampak berdehem sambil menyiku lengan kyuhyun. Kyuhyun menunduk dan ku tau dia marah.

“btw, kapan kalian akan bulan madu?  Semenjak menikah kalian belum pergi bulan madu kan??” tanya oppaku dan aku kembali menunduk.

Detik berikutnya mereka sudah memanas- manasi aku dan kyuhyun. Aku menghindar tapi mereka menahan aku dan kyuhyun untuk duduk di sebuah sofa. Kyuhyun yang berada di sampingku berusaha menampakkan kemarahannya ke wajahku. Aku lagi- lagi menunduk bosan memandangi wajah jahatnya.

***

Author pov

Tidak beberapa lama kemudian ruangan belakang panggung itu mendadak sepi. Mereka tampak sudah puas menggoda junghee dan kyuhyun. Beberapa dari mereka sudah pulang ke dorm masing- masing. Donghae pun pulang dengan istrinya.

“junghee, kau menunggu kyuhyun kan?” tanya donghae melihat adiknya menunggu di depan gedung showcase tadi.

“mmm, ne… “ jawab junghee ragu karena ia juga tidak tau apakah kyuhyun akan mau pulang bersamanya.

“baiklah kami pulang duluan. Selamat menikmati malam indahmu bersama kyuhyun!!!” ujar jessica yang duduk di samping suaminya.

“ah. Kita juga…” ujar donghae kemudian melesat pergi.

Junghee hanya menunggu kyuhyun yang katanya tengah mengambil mobil di basement.

“hei, kau bukannya sabar menunggu tapi malah melamun!!!” bentak kyuhyun dari dalam mobilnya yang ternyata sudah berada di dekat tempat junghee berdiri.

“…” junghee menatap kyuhyun diam. jelas saja ia sedari tadi sudah sabar menunggu tapi akhirnya malah di bentak. Junghee tidak langsung masuk, tampak masih ada sesuatu yang harus di pikirkannya.

“kalau tidak mau pulang ya sudah!!!” ujar kyuhyun dan langsung menutup kaca mobilnya. Mobilnya melesat pergi meninggalkan junghee sendirian. Hari sudah hampir tengah malam, tapi kyuhyun benar- benar gila pada istrinya. Sekali pun ia tidak mencintai junghee, tapi apa salahnya tidak berbuat sekejam itu?

Junghee hanya berdiri sendiri di malam yang senyap itu. sebenarnya ia sangat takut kalau tiba- tiba muncul orang yang ingin berbuat jahat padanya. Tapi cepat- cepat di tepisnya pemikiran itu. ia adalah yeoja yang kuat. Sejak ia menikah dengan kyuhyun ia merasa menjadi wanita tangguh. Tidak sedikitpun ia mengatakan pada orang lain apa yang telah di perbuat kyuhyun kepadanya. Bahkan sebaliknya, ia selalu bilang kyuhyun memperlakukannya sangat baik. Telebih kepada donghae yang hampir setiap jam menanyakan kabar junghee dan suaminya.

*~*~*

Tib- tiba sebuah mobil tampak mendekat ke arah junghee setelah ia berdiri selama 30 menit. Junghee terkejut mengetahui ternyata itu donghae. Apa donghae tau semua sikap kyuhyun kepadanya selama ini?

“MWO??? JUNGHEE SEDANG APA KAU DI SINI SENDIRIAN???” tanya donghae turun dari mobilnya. Ternyata tas jessica ketinggalan dan mereka terpaksa kembali menjemputnya. Jessica juga tidak kalah terkejut karena junghee hanya sendirian di tengah malam seperti ini.

Junghee belum menjawab, ia benar- benar takut kalau nanti donghae tiba- tiba memarahi kyuhyun.

“coba jelaskan??? Kemana kyuhyun??” tanya donghae khawatir.

“hm, aku masih ada urusan dengan pengurus stage tadi. Makanya ku suruh kyuhyun pulang terlebih dahulu karena ia tampak kelelahan. Dan kebetulan aku tidak bawa mobil jadi aku hanya menunggu taxi yang lewat!!!” dusta junghee.

“wae, tapi dia kan suamimu! Kenapa tega sekali meninggalkanmu malam- malam seperti ini!!” bantah jessica sang kakak ipar yang tidak kalah perhatian kepada junghee.

“bukan begitu. Aku yang menyuruhnya pulang. Aku tidak mau dia menunggu lama karena aku masih banyak urusan di sini!!!”

“lalu apa kau sudah menunggu sedari tadi??” tanya donghae.

“ahni.. urusanku baru saja selesai. Pengurus tempat ini juga baru pulang!!!”

“hah, berarti pintunya sudah terkunci. Bagaimana dengan tasku???” ujar jessica sedikit terpekik.

“besok saja kita jemput!!!” tambah donghae.

“hm, yah mau bagaimana lagi. Btw, junghee ayo pulang bersama kami. Di tunggu sampai pagi pun suamimu itu tidak akan datang!!!” jessica menarik tangan junghee dan membukakan pintu mobil untuk adik iparnya.

“andhwe.. jangan berbicara seperti itu eonni. Kyuhyun sangat lelah. Mohon mengertilah!” junghee mencoba membela kyuhyun yang jahat itu ketika mobil donghae sudah melesat menuju apartemen junghee dan kyuhyun.

“tapi tetap saja dia tidak lebih baik dari suamiku. Lihat saja sekarang demi tasku dia mau kembali padahal tadi kami sudah sampai di rumah. Sedangkan kyuhyun menunggu sebentar saja tidak mau!!!” tambah jessica dan donghae tersenyum- senyum malu.

Tampaknya sebentar lagi mereka akan beradu pendapat tentang suami siapa yang lebih baik.

“ mwo? tidak lebih baik? Kyuhyun sangat tampan. Ia 170 kali lipat lebih tampan dari donghae oppa!!!” dusta junghee yang sekedar membela harga diri kyuhyun.

“itu kan menurutmu. Tapi menurutku donghae jauh lebih tampan dari suamimu. Suamimu juga tidak romantis. Tidak terlalu baik menurutku!!!” junghee tampak memanas. Karena sejahat apapun kyuhyun ia tetap tidak terima kalau ada orang yang memburuk- burukkan kyuhyun di depannya.

“asal kau tau saja dia sangat baik. Jauh lebih dari suamimu, eonni. Kyuhyun sangat romantis di rumah. Kau saja yang tidak tau. Sekarang aku hanya khawatir akan kondisinya yang sangat banyak beraksi sedari tadi. Seharusnya kau yang sadar, jangan menyusahkan suamimu, donghae oppa pasti juga kelelahan sekarang. Eonni benar- benar tidak mengerti akan suami sendiri. tapi malah mengurus kyuhyun, suami orang lain!!!” jelas junghee panjang lebar dan jessica menggeram kesal.

Padahal detik sebelumnya jessica sangat prihatin dengan junghee, tapi sekarang jessica malah jengkel dengan ucapan junghee.

“tapi, suamiku rela melakukan apapun untukku. iyakan, jagiya….??” jessica memandang donghae, dan donghae hanya tersenyum melihat istrinya mempertarukan dirinya dengan suami adiknya.

“tapi, tetap saja kau bukan istri yang pengertian!!!” tambah junghee lagi.

“suamimu itu yang tidak pengertian padamu. Padahal kyuhyun itu suamimu, tapi meminta menunggu sebentar saja dia tidak mau. seharusnya kau beritahu suamimu agar mencontoh suamiku!!!”

Ujar jessica lagi ke arah junghee yang duduk di kursi belakang.

“ah, sudahlah kalian jangan berdebat terus mengenai masalah suami kalian. Junghee, jessica benar aku jauh lebih sempurna dari pada kyuhyun!” donghae menyela di tengah perdebatan mereka dan junghee langsung menjitak kepala donghae.

“kyaaaa… berani sekali kau menyentuh suami orang!!!” ujar jessica memegangi tangan junghee. Dan donghae kembali diam, ia merasa tidak akan bisa menghentikan perdebatan yeoja- yeoja itu.

“apa kau bilang menyentuh suamimu? Kau pikir hanya kau yeojanya? Aku sudah lebih dari 20 tahun hidup dengannya. Kau, baru beberapa tahun menikah sudah sombong!!!”

“tentu saja. Aku kan bidadari dari malaikat tampan ini!!!”

“tapi, aku lebih mengenal donghae oppa dari padamu!!!”

“tetap saja. Dia milikku. Kau hanya adiknya!!!” jessica mulai melihat raut wajah bertambah jengkel dari junghee.

“terserah kau mau menjadi milik donghae ataupun istrinya. Yang jelas aku punya malaikat yang 17 kali baik dari milikmu!!!” tambah junghee dengan terpaksa menambahkan kyuhyun untuk mendukung argumennya.

“donghae oppa 100 kali lebih baik dari kyuhyun-mu itu!!!” jessica tampak belum menyerah.

“hai, junghee sudah sampai… pulanglah, kyuhyun pasti sudah lama menunggu!!!” ujar donghae. Akhirnya junghee dan jessica terpaksa menghentikan perdebatan mereka.

“semoga kyuhyun sudah mengunci pintu apartemen untukmu!!!” tambah jessica ketika junghee sudah turun.

“hahaha,,, ketahuan rumah kalian masih tradisional dan memakai kunci. Rumah kami sangat canggih dan tinggal memasukkan sidik jari untuk masuk!!! Haha,,” junghee terkekeh dan jessica tampak ingin melempar junghee dengan sepatunya dari dalam mobil.

“awas kau, nanti kalau bertemu denganku lagi!!!” junghee sudah menjauh tapi ia masih mendengar dengan jelas apa yang di katakan jessica lewat jendela mobil.

“lihat saja, besok seluruh anggota SNSD akan ku suruh berkeliling kota tanpa penyamaran. Lihat saja, besok kalian akan di labrak oleh seluruh SONE!!!” junghee pun berlari.

“hei, kau ini jangan mentang- mentang ketua manager, kau bisa berbuat sesuka hatimu!!!” terik jessica. Dan donghae tertawa sambil terkekeh di dalam mobil menatap istrinya.

*****

“dari mana saja kau? Terlalu sulitkah untuk mencari taxi di tengah kota besar ini???” ujar kyuhyun sambil berkacak pinggang ketika junghee masuk.

“seharusnya kau tau diri. Kau sudah meninggalkan istrimu, dan sekarang malah marah- marah aku pulang terlambat!” jawab junghee tidak tahan dengan sikap kyuhyun yang tidak pernah berpikir sedikitpun.

“lalu tadi kau pulang dengan siapa?” ujar kyuhyun mengalihkan pembicaraan tanpa merasa bersalah.

“donghae oppa!!!”

“MWO??? bukankah mereka sudah pulang!! Kau mengadu ya kepadanya???” kyuhyun terkejut dengan wajah ketakutan yang ditampakkannya.

“tenang saja. Aku tidak akan pernah mengadukan sikapmu kepada siapapun. Kebetulan donghae oppa ada urusan makanya ia harus kembali dengan jessica!!!” junghee pun masuk ke kamar memilih mengganti bajunya. Ia sangat lelah dan ingin segera tidur. kyuhyun tidak mengikutinya masuk ke kamar.

junghee merebahkan dirinya di kasur yang sangat empuk itu. di sampingnya ia meletakkan bantal guling untuk membatasi antara tubuhnya dan tubuh kyuhyun.

Baru saja junghee menutup matanya, tapi kyuhyun sudah kembali berkicau.

“KAU TAU AKU BELUM MAKAN SEDARI TADI!!!” bentak kyuhyun keras- keras dan istrinya langsung terduduk.

“kenapa kau tidak bilang sedari tadi? Tadi aku kan bisa membelikanmu makanan di luar? Tidak mungkin aku harus memasak tengah malam ini untukmu???” bantah junghee yang sangat lelah dan benar- benar ingin tidur. sebenarnya baru hari ini juga ia berani membantah kyuhyun. Biasanya ia selalu sabar dan melakukan apa yang di suruh suaminya sekalipun itu menyakitinya.

“apakau ingin aku sakit, hah??? Kau tidak tau, aku sangat lelah sedari tadi!!!” tambah kyuhyun tidak kalah keras membentak istrinya.

“tapi, kau itu…”

Plaaak… satu pukulan mendarat di pipi junghee. Kyuhyun dengan tega membuat istrinya bertambah sakit. Dengan langkah gontai junghee terpaksa memasak tengah malam itu juga untuk kyuhyun.

***

Di tengah- tengah rasa kantuk yang mendera saat memasak, junghee akhirnya tidak bisa lagi menahan air matanya. Ia benar- benar lelah dan rasanya ingin memanggang tangannya dan membiarkan kyuhyun memakannya. Ia hanya menangis dan menangis menunggu daging panggang dan kentang itu masak.

Tanpa berkata- kata junghee meletakkan masakan itu di samping kyuhyun yang sedang menonton tv menunggu masakannya selesai. Kyuhyun menatapnya tajam.

“KAU RELA ATAU TIDAK MEMASAKNYA??? AKU BENCI MELIHAT WAJAH LELAHMU ITU!!!” bentak kyuhyun lagi tanpa mempunyai rasa kemanusiaansedikitpun.

Junghee pun menangis dan membiarkan buliran air mata menggenangi pipinya.

“ah, sudahlah tidur sana. Jangan menangis. Bisa- bisa aku di labrak oleh donghae karena dirimu!!!”

***

Junghee pov

Sudah berbulan- bulan aku menikah dengan kyuhyun. Tapi yang kurasakan tetaplah seperti itu. setiap pagi, siang, malam, dan setiap bertemu dengan kyuhyun aku selalu menangis dan terluka. Sesedih apapun diriku, kyuhyun tetap membenciku. Dia tidak menghargai semua yang ku lakukan untuknya.

Aku termenung saat menyusun sebuah data di ruanganku. kemudian aku kembali melanjutkan pekerjaan yang sudah menumpuk sedari kemarin. Akhir- akhir ini aku selalu lembur mengingat banyaknya proyek SM awal- awal tahun seperti ini.

Tapi, saat aku kembali mengingat kehidupan nyataku, aku tidak dapat berkonsentrasi bekerja. Aku terlalu sakit dan luka ini tidak juga bisa hilang dari hatiku.

Kemudian tanpa ku sadari darah kembali mengalir dari hidungku. Inilah yang selalu terjadi kalau kondisiku seperti ini. termasuk setiap kyuhyun melakukan tindak kekerasan, aku akan selalu seperti ini. aku berlari menuju toilet dan tanpa sengaja melihat kyuhyun di lorong.

Aku mencoba menahan darah yang terus mengalir sebentar untuk melihat kyuhyun. Dia ternyata sedang berbicara dengan Seohyun, member SNSD. Dan yang membuatku sakit adalah dia berbicara semanis dan seramah mungkin pada wanita itu!!!😥

Aku akhirnya memilih berbelok menuju toilet. aku membersihkan bagian yang terkena darah dan aku hanya bisa menangis. Aku menangis sejadi- jadinya di depan cermin toilet tanpa memikirkan orang lain yang akan masuk nantinya. Aku masih bisa menerima perlakuan buruknya, tapi aku sungguh tidak ingin ia juga mencintai wanita lain. Kalau dia menyukai yang lain, lalu dari awal mengapa dia mau menerimaku???

Author pov

“jjjjunghee….” ujar seorang yeoja yang masuk ke dalam toilet. dan junghee langsung menyesal telah menangis di tempat itu.

“gwenchanayo???” tanya jessica khawatir melihat adik iparnya menangis dengan darah yang tampak mengalir di hidungnya.

“…” junghee hanya menangis. Ia tidak bisa mengatakan yang ingin di keluarkannya saat ini. ingin sekali ia memberitahu dunia betapa menderitanya ia menjadi istri manusia paling tampan di korea itu, tapi, sikap jahat kyuhyun benar- benar membatasinya untuk mengungkapkan hal itu.

“apa kau bertengkar dengan kyuhyun???” tanya jessica pelan, menebak masalah junghee. Junghee tetap tidak menjawab. Kemudian junghee membersihkan semua berkas darah dan air mata di pipinya.

Setelah itu jessica mengajak junghee ke kafetaria khusus di SME.

Junghee hanya menurut.

“coba ceritakan apa yang tejadi? 100% aku yakin penyebabnya adalah suamimu itu!!!” ujar jessica tanpa berpikir dulu.

“ahni… ini hanya masalah kondisi tubuhku. Tidak ada masalah dengan diriku dan kyuhyun!!!” ujar junghee mencoba menutupi semua kenyataan pahitnya.

“lalu kenapa kau menangis??? Kau sakit?” tanya jessica pelan.

“aku hanya merasa sulit bernafas kalau sudah mimisan seperti tadi. Di saat seperti itu aku selalu menangis karena rasa sakitnya!!!” ungkap junghee tanpa menyinggung sedikitpun tentang masalah sebenarnya. Tapi memang benar, kalau darah- darah segar itu sudah mengalir dari hidungnya junghee selalu kesulitan bernafas dan merasakan nyeri yang sangat akut.

“apa kyuhyun tahu???”

“…” junghee tidak menjawab.

“aku tahu. Jawabanmu pasti tidak!!!” ujar jessica membaca pikiran junghee.

“ku mohon jangan beritahu dia. Aku tidak ingin dia menghawatirkanku!!! Aku baik- baik saja. Rasa sakitnya hanya sebentar!!!” pinta junghee dan jessica hanya mengangguk mengerti.

*~*

Junghee di telfon presdir lee so man, untuk segera mempersiapkan meeting dengan semua anggota SME. Termasuk artis- artis rekrutan mereka.

Jessica kemudian menghampiri donghae yang tampak sedang istirahat latihan dengan super junior. Ia melirik kyuhyun dan namja itu tampak aneh akhir- akhir ini. terlebih saat ia sudah menikah dengan junghee.

“hm… ada yang harus kita bicarakan!!!” ujar jessica serius sedangkan anggota super junior lainnya tampak ingin tertawa. Tapi karena tatapan jessica tidak seperti biasanya jadilah mereka membiarkan pasangan itu berbicara tanpa terdengar suara tawa dari yang lainnya.

“mwo???”

“sesuatu yang penting. Mungkin bisa kita bicarakan di luar!!!”

Kemudian jessica menarik tangan donghae dan mereka memilih berbicara di atap. Tempat yang dapat melihat pemandangan seluruh kota itu memang sering dijadikan sebagai tempat untuk pembicaraan yang serius baik itu menyatakan cinta, menyelesaikan masalah, dan sebagainya.

“oppa, apa kau melihat perubahan pada junghee setelah ia menikah???”

“hm… ne… aku melihat perubahan yang sangat jelas dari sikapnya. Ia terkesan menyesal sehabis menikah!!” ungkap donghae terang- terangan dan hal itu juga dirasakan jessica.

“tapi, sekarang ia tidak mau memberi tahu kita sedikitpun apa ada masalah atau tidak?!! Aku khawatir, terlebih saat tadinya ia kutemukan menangis di toilet!!”

“MWO?? MENANGIS???”

“ne… katanya ia hanya merasa kesakitan setela mimisan. Tapi aku yakin ada masalah antara dirinya dan kyuhyun dan mereka berdua tidak dapat menyelesaikan masalah itu.” jelas jessica yang tampak khawatir melihat kondisi junghee setelah menikah. Bukannya bertambah baik tapi yang terjadi malah sebaliknya. Junghee bertambah kurus dan sering sakit di kantor. Kyuhyun juga berbeda dari biasanya. Ia terkesan ingin selalu marah kepada siapapun itu. wajahnya tidak seperti biasanya. Memangnya apa yang mereka lakukan setelah berbulan- bulan menikah??? Pikir jessica.

“aku juga berpikir seperti itu. tapi kita tidak mungkin langsung turun tangan menyelesaikan masalah mereka. Ku pikir lebih baik kita mengawasi mereka dulu, kemudian kalau masalah mereka sudah mulai tampak barulah dengan perlahan kita coba membantu. Tapi, aku masih kurang yakin kalau mereka punya masalah sehingga menimbulkan dampak besar seperti itu!!!”

*~*

Junghee lebih sibuk dari kyuhyun. Ia selalu di jadwalkan untuk lembur akhir- akhir ini. meskipun ia merasa sakit setelah mimisan tadi, tapi mau bagaimana lagi!!!

Kyuhyun sudah pulang lebih dahulu, namja itu tampak sedang menonton televisi. Dan ketika istrinya pulang ia langsung berpaling menatap junghee yang kelelahan.

Junghee langsung masuk kamar tanpa memperhatikan kyuhyun. Dan kyuhyun langsung marah.

“kau pikir aku rela menjadi patung menunggumu sedari tadi???” kyuhyun langsung mencengkram tangan junghee dengan kuat.

“sekarang kau mau apa!???” tanya junghee kuyuh dan rasanya ia mau pingsan. Tapi ia masih bisa menguatkan dirinya untuk tidak merepotkan kyuhyun.

“aku bingung dengan dirimu. Kenapa kau begitu santai setelah memecahkan barang berhargaku di kamar??? Aku yakin kau yang menjatuhkan kotak kristal itu!!!”

Dan junghee langsung tersadar dengan kesalahan yang di perbuatnya tadi pagi sebelum kyuhyun bangun. Rencananya ia ingin segera minta maaf tapi karena pagi tadi ia sudah terlambat makanya ia jadi lupa dengan masalah itu.

“mianhe.. aku benar- benar tidak sengaja!!!” balas junghee dan tidak berani menata wajah kyuhyun.

“apa kau bilang, tidak sengaja??? KAU TAU TIDAK BERAPA HARGA KOTAK KRISTAL ITU???” bentak kyuhyun dan seketika darah langsung mengalir dari hidung junghee. Junghee berusaha menepis agar darah itu tidak membasaha bajunya. Ia menutup hidung dengan tangannya. Kyuhyun kemudian mendongakkan kepalanya menatap junghee. Junghee tampak ketakutan.

Dan kyuhyun langsung terkesiap melihat darah itu.

“apa ini??? kau pikir dengan darah ini aku akan melunakkan hatiku untukmu???” bentak kyuhyun lagi dan mendorong junghee hingga terjatuh. Tubuh yang lelah itu langsung terhempas di lantai rumah.

“sekali lagi kau melakukan hal seperti ini, akan ku habisi kau. Hidupmu tidak akan tenang selamanya!!!” kyuhyun melepaskan cengkraman tajamnya di leher junghee dan mengambil mantel lalu keluar.

Junghee cepat- cepat ke kamar mandi membersihkan darah yang sedari tadi mengalir. Ia mulai kehabisan nafas karena hal itu selalu dialaminya setela kyuhyun menyiksanya. Junghee tidak punya tenaga untuk berjalan ke kamar mandi. Ia merangkak berharap cepat sampai. Tapi, tetap saja ia tidak akan kuat.

“kyuhyun… ku mohon, bantu aku… ku mohon. Satu kali ini saja… aku tidak bisa bernafas…” ujar junghee yang sebenarnya menyadari kalau kyuhyun tidak akan membantunya karena suaminya itu sudah pergi.

“kyuhyun, oppa… “ panggil junghee dan akhirnya ia hanya bisa menangis berharap keadaannya kembali seperti semula. Ia mencoba menarik nafas yang sudah kembali lagi dan menghapus air matanya yang setiap hari tidak pernah habis itu.

*~*~*~*~*

Kondisi hidup junghee bertambah parah. Ia sering cuti karena tidak sanggup bekerja. Setiap kyuhyun membentaknya kepalanya langsung sakit dan ia langsung kehabisan nafas. Tapi, separah apapun kondisinya ia sama sekali tidak memberitahu siapapun tentang hal ini. bahkan jessica dan donghae yang sudah mulai curiga tetap tidak di beritahunya.

“aku dan suju kry akan pergi 3 hari ini. bersenang- senanglah kau di rumah. Tapi jangan membawa pria lain, karena aku masih berstatus suamimu. Sekali pun aku belum pernah menyentuhmu, tapi jangan pernah melakukan apa yang ku larang. Jika kau lakukan kau tentunya tau sendiri apa akibatnya!!!” junghee memasukkan baju- baju kyuhyun ke dalam koper. 3 hari kedepan hidupnya akan aman tanpa tangisan dan bentakan.

“ne…”

Kyuhyun pun melangkah pergi tanpa bersalam terlebih dahulu dengan istrinya. Junghee menatap mobil kyuhyun menjauh dengan perasaan hampa meskipun selembar ke senangan sekarang tengah menghampirinya. Mobil kyuhyun sudah tidak tampak lagi.

Pagi ini, junghee kembali tidak bekerja. Ia ingin menenangkan pikirannya selagi kyuhyun tidak ada. Tapi, tiba- tiba saja ia merasa pusing dan rasanya ingin terjatuh. Denyut- denyut di kepalanya begitu jelas di rasakannya. Ia tertelungkup di lantai apartemennya memegangi kepalanya. Dan darah segar juga mengalir dari lubang hidungnya. Ia kehabisan nafas kemudian semuanya gelap.

Kyuhyun pov

Mobilku semakin lama semakin menjauh meninggalkan istriku sendirian di rumah. Sedikit perasaan aneh dan khawatir mulai menyelinap. Entahlah, tapi aku merasa terlalu bersalah meninggalkannya saat ini. apalagi acara ke jepang dengan yesung dan ryeowook hanya sekedar mencari inspirasi dan berkunjung ke museum- museum.

Meskipun aku selalu menyiksanya tapi tetap saja aku punya rasa kepadanya. Aku yakin sebentar lagi pasti aku akan mulai jatuh cinta pada istriku. Ku pikir 3 hari tidak bertemu dengannya maka itu bisa menghapus semua sikap burukku selama ini padanya. Aku sendiri juga bingung dengan diriku mengapa aku sejahat itu?! padahal dia selalu berusaha menjadi istri yang baik?!!!!

*~*

Author pov

“junghee, makan ini dulu. Kau belum makan dari kemarin!” ujar jessica menyodorkan semangkuk bubur. Sudah 3 hari ini junghee di rawat di rumah sakit saat kyuhyun pergi ke jepang. Beruntung saat itu jessica dan donghae tidak sengaja mampir melihat junghee yang sendirian di rumah. Ternyata yang di dapat malah junghee tengah terkapar tidak berdaya di depan pintu rumahnya.

junghee menatap jessica dan di sampingnya ada donghae. Tapi sosok yang ingin ia lihat tidak ada saat itu.

“mana kyuhyun???” tanya junghee refleks.

“sebentar lagi dia datang!!!” ujar donghae menenangkan adiknya.

Donghae dan jessica tampak prihatin kepada junghee karena mereka perlahan mulai mengetahui apa yang terjadi di rumah tangga junghee dan kyuhyun. Para tetangga di apartemen sering melihat junghee dan kyuhyun bertengkar di lobi bahkan jika bertengkar di dalam rumahpun suara mereka terdengar ke sebelah.

Selain itu dokter mengatakan kalau junghee terlalu sering mendapat tekanan batin dan kekerasan makanya ia sering pingsan tak terkendali. Donghae benar- benar sedih mengetahu nasib buruk adiknya selama menikah dengan kyuhyun. Padahal dulu ia sangat senang kyuhyun bisa menjaga adiknya, tapi yang ada namja itu malah menyiksanya.

Ingin rasanya ia langsung membuatkan surat cerai untuk mereka, tapi tampaknya junghee sangat mencintai kyuhyun. Semoga saja kyuhyun berubah setelah ini.

***

Kyuhyun pov

Ketertakutan yang menderaku selama di jepang ternyata menjadi kenyataan. Ternyata benar, terjadi sesuatu dengan istriku. Entah kenapa aku langsung khawatir dan menyesal sedalam- dalamnya telah meninggalkannya. Bahkan aku sempat memarahi yesung dan ryeowook yang membuatku pergi meninggalkan junghee.

Tapi, sepertinya ada seorang malaikat yang mengetuk pintu hatiku. Aku langsung mengoreksi diri, dan aku lah penyebab semuanya. Aku sadar, kalau bukan karena sikapku selama ini, mana mungkin junghee sering sakit???!!!

Aku hanya bisa meratapi perbuatanku. Aku masih berusaha mencari di mana kamarnya. Kemudian aku melihat donghae berkacak pinggang menatapku yang kebingungan mencari kamarnya. Aku tahu, pasti kamar junghee di dekat itu.

Aku segera menghampiri donghae dan plaaaakkkkk….

“hentikan… hentikan. Apa yang kau lakukan???” aku tidak tau. Dia tiba- tiba saja menghajarku dengan pukulan- pukulan tajamnya. Aku bertambah bingung…

“ini balasan untuk semua yang telah kau lakukan pada junghee!!” donghae kembali menghajarku. Aku berusaha menghindar tapi ia malah menghantam tubuhku ke dinding.

Dan untung tidak ada orang di lorong ini karena hari sudah beranjak malam.

“ku mohon, hyung hentikan… hentikan…” ujarku lagi dan donghae tambah menghajarku habis- habisan.

“ini sama sekali belum cukup untuk semua yang telah kau lakukan pada junghee!!!”

Kemudian barulah dia menghentikan setelah melihatku tidak berdaya. Sisi bibirku langsung berdarah. Mukaku membiru karena pukulannya.

“kalau kau ingin melakukan kekerasan, kenapa harus junghee, adikku korbannya???”  tanya donghae sedih dengan sikapku.

“kalau kau tidak suka dengannya, dari awal mengapa kalian mau dinikahkan begitu saja??? Hahh?? Kau tau, masih banyak pria yang baik di luar sana untuk junghee. Hanya karena kau telah ku percaya selama ini, makanya aku yakin kau bisa menjaga junghee. Tapi apa????”

aku menunduk menyesali diriku. Menyesali perbuatanku. aku merasa makhluk yang paling keji di dunia ini. makhluk yang di kutuk tuhan untuk berbuat sejahat itu.

“mianhe… aku tidak akan berbuat seperti itu lagi. Aku janji…” ujar ku lirih berharap donghae memaafkanku. aku sungguh malu dengan diriku.

“karena aku sudah lama mengenalmu, mungkin kau bisa ku percaya untuk kali ini. ku peringatkan, kalau kau tidak mencintainya, tidak ingin menjaganya,  besok aku akan langsung mengurus surat perceraian kalian!!!” ujar donghae emosi.

“ahni… jangan hyung. Aku janji akan memperbaiki semuanya. Ku mohon, aku mencintainya. Aku sungguh tidak sengaja berbuat seperti itu padanya. Aku terlalu emosi selama ini karena belum terbiasa menikah. ku mohon, aku masih ingin menebus kesalahanku selama ini padanya. Aku ingin memperbaiki semuanya!!!”

Donghae masih berkacak pinggang dan menatap marah padaku. “sekarang kau tanyakan saja sendiri pada dokter apa yang terjadi dengan junghee. Setelah itu baru menemuinya!!!”

Aku hanya menurut kemudian masuk ke ruangan dokter yang tidak jauh dari kamar pasien itu.

*~*

Aku hanya terdiam mendengar penjelasan pahit itu. penjelasan yang benar- benar menyalahkan diriku. Akulah penyebab utamanya. Karena diriku junghee mengalami tekanan batin sehingga jadi seperti ini.

Aku pun segera menghampiri kamarnya dan melihatnya yang tengah duduk dan berbicara dengan jessica. Donghae di sebelahnya dan aku tidak berani menatapnya.

“jjjjjunghee…” ujarku mengungkapkan betapa rindunya aku padanya. Sebersit kemudian, rasa cintaku mulai tumbuh padanya. Setelah penyesalan tadi akhirnya aku sadar kalau dia selalu menjadi yang terbaik untukku. dia tidak pernah membuatku kecewa. Bahkan dia yang selalu menjagaku. Aku perlahan mulai mencintai istriku terlebih saat melihat wajahnya.

“oppa… ada apa dengan mukamu??? Darah itu?” ujarnya khawatir sambil berusaha meraih tisu untuk melap darah di sisi bibirku. Aku benar- benar ingin menangis. Di saat dia sendiri sedang sakit, tapi dia masih bisa memperhatikanku. Sedangkan aku apa? Tidak ada yang bisa kulakukan untuknya.

“ahni… hanya terluka sedikit…” ujarku kemudian ia menyuruhku mendekatkan mukaku ke arahnya. Ia kemudian membersihkan darah di sisi bibirku dan mukaku dengan handuk panas yang sedari tadi masih sakit. Aku sungguh tidak bisa mengungkapkan sikap baiknya. Aku ingin menyesal sedalam- dalamnya atas sikap bodohku selama ini.

“mianhe… aku tidak bermaksud meninggalkanmu di rumah!!!” ujarku ketika donghae dan jessica memilih untuk keluar.

“aku tahu, oppa banyak pekerjaan. Tidak masalah!!!” ujarnya lagi dan aku hanya menangis menatap kemurahan hatinya. Aku langsung memeluknya sambil menangis. Aku benar- benar ingin melakukan ini dari dulu, tapi emosi yang selalu menghalangiku selama ini. ia hanya mematung dengan perlakuanku yang tiba- tiba ini.

“ku mohon. Maafkan aku. berikan aku kesempatan kedua! Aku janji tidak akan pernah lagi mengecewakanmu!!!” ujarku jujur mengeluarkan isi hatiku.

Aku melespaskan pelukan dan menatap wajahnya. Matanya tampak berbinar dan aku tahu dia sudah lama sekali menanti kata- kata ini meluncur dari mulutku.

ia pun memelukku dan aku membalas dengan dekapan erat. “apapun yang terjadi, aku tetap ingin hidup sampai akhir denganmu!!!” ujarnya tulus dan aku hanya bisa menangis mendengar suara hatinya.

“aku berjanji mulai detik ini!! aku tidak akan pernah mengecewakanmu lagi. Aku akan menjagamu, menjadi suami yang baik untukmu. Kau tidak akan sakit lagi karenaku. Maafkan aku…mianhe…” aku menyandarkan kepalanya di dadaku. Ia melingkarkan tangannya di pinggangku.

Tapi dia tetap belum menerima permintaan maafku.

“sekali lagi. Aku minta maaf atas sikapku. Aku sungguh menyesal!!!” ujarku lagi.

“dari dulu aku sudah memaafkanmu!!!” dan aku langsung menatap matanya. Aku sangat senang dengan ucapan yang baru saja di lontarkannya. Kemudian, aku merasa sangat ingin menyentuhnya. Sudah berbulan- bulan kami menikah tapi sedikitpun ia tidak pernah ku sentuh kecuali dalam menyiksanya. Aku mengecup keningnya dan ia memejamkan mata.

*~*~*~*~*~*

“chagi, hari ini kau masuk ke kantor lagikan???” tanyaku sambil menyisir rambut di kaca. Ia tampak sudah rapi dan siap bekerja.

“tentu saja. Terlalu lama tanpaku, SM bisa bubar!!!” ujarnya dengan pede dan aku malah mencubit pipinya yang manis itu. tidak lupa aku mencuri ciuman dari bibirnya.

“ayo, pergi!!!” kami pun menutup pintu dan berjalan menuju tempat garase mobil di apartemen ini. aku merangkulkan lenganku di pundaknya dan ia hanya tersenyum menatapku. Senyum yang paling indah untukku.

*~*

Kami sampai di SME dan semua orang tampak menatap aku dan junghee bergantian. Aku tidak mengerti dengan apa yang terjadi karena tidak biasanya mereka menatap kami lekat- lekat seperti ini. kemudian seperti biasa gerombolan donghae hyung dan jessica menghampiri kami. Aku memegang junghee dengan erat.

“mau apa kalian semua???” ujarku karena mereka terus saja menatap kami tajam.  Pagi yang sangat aneh dengan sikap mereka.

“ayo, apa yang kalian lakukan pagi- pagi seperti ini!! jangan sampai membuat istriku ketakutan!!!” ujarku merapatkan diri ke arah junghee.

“hahhahaha….” sontak mereka langsung menertawakan kami dan aku jelas- jelas tidak mengerti.

“ek..hm…”

“lihat ini!!!” ujar leeteuk hyung menyodorkan sebuah koran pagi kepadaku.

Aku dan junghee langsung membacanya dan hanya terkejut biasa dengan berita itu. “berita tersebar sangat cepat.” Gumamku kembali tersenyum menatap junghee yang sebentar lagi pasti pipinya akan memerah.

Kyuhyun dan istrinya kepergok ciuman di dalam mobil

“dasar kalian ini. di rumah saja melakukan hal seperti itu. kau kyuhyun, selalu ingin pamer terlebih pada wartawan!!! Kalian pikir kalian pemilik dunia ini!!?!!” ujar donghae hyung jengkel karena ia sama sekali tidak pernah bermesraan dengan jessica di depan umum.

Aku hanya tersenyum- senyum maut ke arah mereka. Aku sama sekali tidak peduli apa komentar mereka kemudian aku malah mencium junghee di depan mereka. Melakukan apa yang kulakukan seperti saat wartawan menyorot kami waktu itu.

“ahhh… semuanya tutup mata kalian!!!”

End

Hwa aku benar- benar lega setelah menyelesaikan ending-nya. Mianhe ya, aku membuat kyu menjadi sangat jahat, tapi ujung”-nya ia tetap baikkan!!!
oke, aku sangat senang membaca komentar kalian semua, tolong tinggalin ya…

Aku yakin banyak yang kritik karena terlalu gaje… ditambah lagi ngebosenin… feel-nya ga dapatkan???!! Dtambah lagi cover-nya yg ngasal comot gmbr cartoon…. hehehe

oh ya, kunjungi blog aku juga ya sekalian

http://www.haretami.wordpress.com

^_^v *moduspromo*

121 thoughts on “Be Patient Wife”

  1. alhamdulillah..
    akhirnya kyu tobat dan sadar ya..
    td pas awal baca sad, udah mikir kalo mungkin ntar si junghee mninggal ato gimana gitu,
    untung ya berakhir bahagia.
    aku suka happy ending.
    boleh minta sequel??

  2. annyeong aku new reader…..
    authorr baebakk
    FF yg begini yang aku suka,,,,, konflik dl baru happy anding..🙂
    bikin lgi yaa author yang kyk gini

  3. hah kyuuuuuu oh no,,,,,memalakukan….lw mau ciuman jngan di tempat umum dong ….malu ich,,,gkkk
    buat author,critanya seru,,,awalnya sad akhirnya happy dech.daebakkkkk

  4. Wah wah.. Gk nyangka kyuhyun bs akting jahat juga *jiaahh
    kau jahat bgt oppa, kasian kan junghee
    untung aja berakhir dgn sweet. Jd junghee gk perlu menderita lg. Feelnya dpt bgt chingu. Gumawo.

  5. Search Kyuhyun sad married, eh muncul ni ff. Dan..

    Baca ni crta bkin nangis..
    bagian awalnya pengen cekek Kyu. Kyu keterlaluan sama Junghee. Jahat bener dahh..
    Junghee wanita super.. Sabar ama perlakuannya Kyu..
    Ah, akhirnya kyu sadar jga ama semua perilaku buruknya, dan YeaY mereka romantis banget..

  6. Thor,mian ne? Mian krn bru bca dan coment di ff ini pdhl dah lamaaa bgt diposting.a
    thor.jujur aja awal.a aku senang krn dah lama bgt ngak prnh dpt ff yg ganre.a married life dan ada unsur penyiksaan gtu sprt ff ini tp ttp aja aku nangis pas bca.a
    Sungguh ironis khdpn Junghee. Kyuppa jht bgt ma Junghee pdhlkn dy slalu melakukan yg terbaik untuk Kyu. Yg tambah nyesek lg wkt kyu mw prg keluar stlh mrk bertengkar n mskpn dy dah th Junghee mengeluarkan byk darah ttp aja dy berkata sangat kasar pd.a dan msh aja di dorong bhkn tgn Kyu dah ada di leher Junghee dan pas prg,Junghee ingin ke kamar mandi tp ngak punya tenaga lg dan dy pgl dan memohon ma Kyt u/membantu.a kali ini sj pdhl dy th klo sbnr.a Kyu dah prg. Kata”nya i2 sgt menyesakkan thor. Hiks! Hiks !😥
    Thor,daebak dah buat aku nangis. Sbnr.a awal.a aku mw Junghee skt parah dan meninggal,biarkan Kyu menyesal seumur hdp tp happy ending menurutku ngak buruk jg koq.🙂
    Gomawo thor dah posting geurigo mianhae coment.a panjang bgt. Kkkk

  7. Tissu mana tissu…hiskk..hiskk..sumpah dehh gue nngis bercucuran baca ff nya feel nyentuh banget baguss..thor..ffnya
    Semangat ya buat ff yg baru lagi

Your Comment Please

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s