Mr.Simple (part 6)

 

Title : Mr.Simple (Part 6)

Author: KyuMa

Genre : Funny, romance

Cast:

Dong hae, Kyuhyun, Heechul, and Eunhyuk : Personil Mr.Simple

Rae In

Support cast:

Leeteuk : appanya Rae In ‘n manajer Mr.simple

Hwa mi : adiknya Rae In

Yoona

Donghae POV

Aku memandangi Kyuhyun dan Rae In tak percaya. Pagi-pagi sekali tiba-tiba aku mendengar suara jeritan, dengan cepat sampai-sampai kakiku terbentur meja, aku mencari sumber suara tersebut yang ternyata dari kamar Rae In. Di depan kamar Rae In telah ada Leeteuk hyung, Heechul, Eunhyuk, dan Hwa mi. mataku membelalak tak percaya saat kulihat Kyuhyun dan Rae In berada di atas satu tempat tidur.

“ I… ini tidak seperti yang kalian pikirkan” Kata Kyuhyun, beranjak dari tempat tidur. Di wajahnya jelas ia tampak ketakutan dan panik.

“ Appa, aku… tidak…” Kulihat wajah Rae In lebih ketakutan.

Ya ampun… apa yang sebenarnya terjadi di sini? Rasanya otakku tak bisa berpikir dengan baik bahkan saraf-sarafku kurasa berhenti bekerja melihat kejadian di depanku.

“ Sepertinya terjadi kesalahpahaman… mungkin kalian bisa menjelaskannya” kata Leeteuk hyung tampak santai atau mungkin berusaha santai.

Ya… kuharap ini adalah kesalahpahaman. Aku yakin Kyuhyun tak mungkin melakukan itu apalagi Rae In. mereka terlalu suci dan polos untuk melakukan hal di luar batas tersebut. Tapi… biar bagaimana pun Kyuhyun adalah seorang namja dan Rae In… yeoja yang mungkin tak bisa berkutik dengan wajah Kyuhyun yang… tampan. Ani…ani…ani… mereka tidak mungkin melakukan hal itu. Ah… seharusnya aku tetap memaksa menemani mereka tadi malam.

Kemudian Rae In menjelaskan kejadian tadi malam. Yang intinya, ia sangat mengantuk dan akhirnya Kyuhyun menyuruhnya tidur duluan. Setelah terjadi perdebatan singkat karena sebenarnya Rae In tak tega membiarkan Kyuhyun mengerjakan tugasnya sendiri, tapi akhirnya Rae In menuruti kata-kata Kyuhyun juga. Rae In pun ke tempat tidurnya hingga akhirnya ia tertidur. Setelah itu, ia tak tahu apa-apa lagi.

Kemudian kami melihat kea rah Kyuhyun yang tampak terdiam. saat melihat tatapan kami yang mungkin bisa dibilang mengintimidasinya. Ia pun mulai angkat bicara.

“ Apa kalian mencurigaiku? Oh… ayolah… aku tak mungkin melakukan hal itu” Kata Kyuhyun tampak frustasi.

“ Kyuhyun… biar bagaimana pun. Kau adalah seorang namja” Ucap Eunhyuk membuatku menatapnya. Kumohon jangan katakan itu. Kyuhyun… dia bukanlah namja seperti itu

“ Aku bukanlah namja seperti itu” Tampak jelas wajah Kyuhyun yang marah.

“ Kalo begitu bagaimana kejadian sebenarnya?” Tanya Heechul dengan tatapan yang menusuk.

“ Buat apa aku menjelaskannya kalo kalian sudah tak percaya padaku?” Kata Kyuhyun yang terlihat marah.

Semua orang terdiam termasuk aku. Kyuhyun memandangi kami satu persatu. Aku terhenyak saat ia menatapku. Lama ia menatapku, mungkin ia berharap aku membelanya. Ya… aku juga berharap melakukan hal itu… tapi… apa yang bisa kukatakan… kalo aku sendiri tak yakin.

“ Ternyata… kalian benar-benar tak mempercayaiku” Kata Kyuhyun dengan senyuman sinis.

Walaupun Kyuhyun menampakkan wajah amarahnya tapi aku bisa melihat ada kekecewaan di matanya. Tiba-tiba kejadian masa lalu kami bersama seolah-olah terulang kembali di otakku. Kyuhyun yang polos yang terkadang bersikap sangat manja, Kyuhyun yang tertawa bahagia, Kyuhyun yang terkadang bisa bersikap seperti anak kecil namun terkadang seperti seorang hyung bagiku, Kyuhyun yang dengan lantang berjanji akan melakukan apa pun demi membahagiakanku saat aku terpuruk karena kehilangan orang yang kucintai, Kyuhyun yang selalu berusaha kuat meski masalah kian menghadangnya, Kyuhyun yang berusaha tersenyum meski ia sakit, Kyuhyun yang tak ingin membuat orang di sekitarnya khawatir padanya, Kyuhyun… yang dongsaengku yang paling ku sayang.

“ Aku percaya padamu” Kataku sambil memegang lengan Kyuhyun yang mau keluar dari kamar.

Kyuhyun menatapku tak percaya. Ia langsung menatap ke mataku untuk mencari kepastian. Ia tak berkata apa-apa.

“ Aku percaya padamu. Aku mengenalmu dari kecil. Aku tahu, kau bukanlah namja seperti itu. Kau adalah dongsaengku… kau tidak akan melakukan hal seperti itu” Kutatap matanya berharap ia mempercayaiku.

Kyuhyun tak mengucapkan sepatah kata pun. Mungkin ia terkejut dengan kata-kataku. Tapi aku bisa melihat dari matanya bahwa ia percaya padaku.

“ Jadi… apa bisa kau jelaskan yang terjadi? Walaupun mungkin mereka tak percaya padamu. Tapi setidaknya kau memberitahu mereka apa yang terjadi” Ucapku sedikit ragu-ragu takut Kyuhyun akan marah padaku.

Kyuhyun tampak berpikir sebentar. Kemudian ia menarik nafas panjang lalu mulai bicara.

“Aku tak tahu apa yang ingin kujelaskan karena yang kutahu aku tertidur di kursi di depan meja belajarnya Rae In setelah mengerjakan soal-soal tersebut. Setelah itu, aku nggak tahu apa-apa. Saat aku bangun, aku tiba-tiba ada di atas tempat tidur di samping Rae In. tapi… aku benar-benar tak melakukan apa-apa. Aku juga tidak tahu kenapa aku bisa ada di atas tempat tidur” Jelas Kyuhyun.

Kami semua terdiam. berusaha memecahkan masalah tersebut karena kami sendiri yakin baik Kyuhyun dan Rae In tak melakukan hal itu. Tapi…

“ Ah… aku tahu!!!” Tiba-tiba Eunhyuk memecah keheningan dengan suaranya yang keras.

“ Apa yang kau tahu?” Kata Heechul yang terlihat kurang percaya dengan apa yang ada dipikiran Eunhyuk yang bisa dibilang agak lambat atau berantakan (?).

“ Kuncinya ada pada Kyuhyun. Ini terjadi karena Kyuhyun” Kata Eunhyuk dengan semangat. Aku memandangnya dengan tatapan heran. Kunci? Apa yang ia bicarakan.

“ Aku tahu kau bukan namja seperti itu. Dengarkan dulu kata-kataku. Aku bicara ingin membelamu” kata Eunhyuk yang mungkin sedikit takut dan kesal dengan tatapan Kyuhyun yang seolah ingin menelannya bulat-bulat.

“ Heechul hyung, masih ingat nggak saat Kyuhyun tiba-tiba tidur di sampingmu saat masa training?” Kata Eunhyuk sambil menatap Heechul.

“ Apa hubungannya?” Tanya Heechul hyung yang terlihat kesal dengan omongan Eunhyuk yang tak nyambung.

“ Aits… kalian ini benar-benar lamban. Apa kalian lupa kalo Kyuhyun itu terkadang jalan tanpa sadar saat ia tidur? Jadi sebenarnya tadi malam penyakitnya itu kambuh lagi, dan tanpa sadar ia berjalan ke tempat tidur dan tidur di samping Rae In” Jelas Eunhyuk berapi-api.

“ Oh iya… benar juga!” Kataku dan Heechul hyung hampir bersamaan.

Kemudian kami menjelaskan pada Leeteuk hyung, Rae In, dan juga pada Hwa mi karena biar bagaimana pun ia sudah melihat kejadian tadi. Kami menceritakan kebiasaan Kyuhyun yang terkadang berjalan saat tidur.

Masalah pun selesai. Akhirnya kami bisa bernafas lega.

“ Kau seharusnya mentraktirku makan Kyuhyun” Kata Eunhyuk.

“ Kenapa aku harus melakukan itu?”

“ Biar bagaimana pun aku telah menyelamatkanmu. Apa kau tidak tahu berterima kasih?”

“ Gomawo, hyung. Kurasa itu sudah cukup. Baiklah hyung, aku mau tidur lagi jangan ganggu aku” Kata Kyuhyun lalu pergi begitu saja.

“ Yaaaak…. Maksudku bukan hanya terima kasih saja” Teriak Eunhyuk.

“ Hyung… lebih baik kau kerjakan tugasmu dan…tugasku” Kata Kyuhyun sambil menoleh dan tersenyum kea rah Eunhyuk lalu menuju kamar kami.

“ Aits… setidaknya kan, ia membebaskanku dari tugasnya” Gerutu Eunhyuk.

Aku hanya tersenyum melihat kedua dongsaengku tersebut. Senang rasanya, melihat keadaan kembali normal atau abnormal dengan tingkah kami yang aneh-aneh. hahahaha… yang jelas aku merasa senang semuanya kembali seperti semula.

 

 

Author POV

Rae In sedang serius menonton konser super junior di Singapore yang hanya bisa ia lihat di layar televise. Matanya tak pernah lepas dari layar televise termasuk Hwa mi yang juga duduk di samping Rae In. mereka bahkan ikut bernyanyi saat suju menyanyikan lagu mereka yang berjudul “sorry sorry”.

Lalu tiba-tiba saja, wajah member suju berganti pemain sepak bola yang sedang berusaha mencetak gol. Rae In dan Hwa mi langsung mencari pelaku yang mengganti channel televise. Dan ternyata, Kyuhyun yang sedang duduk di lantai tak jauh dari mereka.

“ Kyuhyun oppa” Kata Rae In dan Hwa mi sambil memandangi wajah Kyuhyun yang lagi-lagi tampak tak berdosa.

“ Lebih bagus menonton sepak bola” Kata Kyuhyun tanpa mengalihkan pandangannya dari televise.

Rae In dan Hwa mi cemberut. Lalu mereka saling berpandangan, kemudian mereka tersenyum seolah menemukan ide baru. Dan tanpa diduga mereka bergerak cepat mendekati Kyuhyun lalu menggelitik Kyuhyun.

“ Hahaha… yaaak…. Hahaha…. Apa yang kalian hahaha… lakukan? Hahaha…” Kata Kyuhyun yang mendapat serangan Rae In dan Hwa mi.

“ Kami tidak akan melepaskan oppa kalo oppa tidak memberikan kami remotenya” Kata Hwa mi disela tawanya melihat Kyuhyun yang tampak tak bisa melawan dan menghindar dari serangannya.

Tapi… bukan Kyuhyun namanya kalo ia menyerah begitu saja. dengan sisa tenaga yang tersisa (?), ia menyembunyikan remote tersebut di belakangnya. Rae In yang juga tak mau kalah, berusaha mengambil remote tersebut. Saat Kyuhyun melawan Hwa mi, Rae In dengan cepat mengambil remote tersebut.

Kyuhyun langsung tak bisa bergerak, saat Rae In yang berada di depannya tiba-tiba mendekatkan tubuhnya dan kedua tangannya berusaha mengambil remote yang berada di belakang Kyuhyun sehingga Rae In terlihat seperti sedang memeluk Kyuhyun. Kyuhyun bahkan bisa merasakan aroma tubuh Rae In.

“ Aku dapat!!! ” Kata Rae In sambil tertawa bahagia lalu duduk cukup jauh dari Kyuhyun untuk menghindari Kyuhyun.

Kemudian masih dengan wajah senang Rae In mengganti channel televise dan melihat wajah member super junior. Hwa mi ikutan bergembira dan duduk di samping Rae In. Lalu Rae In melihat kea rah Kyuhyun kemudian menjulurkan lidahnya dan tertawa melihat wajah Kyuhyun yang kalah. Setelah itu, ia kembali focus pada televise.

Kyuhyun hanya terdiam di tempatnya memandang Rae In. kejadian tadi benar-benar membuatnya shock. Ia tak menyangka Rae In akan melakukan hal itu. Ia masih merasa detakan jantungnya yang belum teratur. Diam-diam Kyuhyun tersenyum melihat wajah Rae In yang tampak bahagia.

“ Apa yang kalian non…? Oh… super junior. Mereka itu tak ada apa-apanya dibandingkan kita. Iya kan, hyung?” Kata Eunhyuk yang langsung duduk di samping Rae In.

“ Tentu saja. aku lebih tampan” Kata Heechul yang lebih memilih duduk di atas sofa.

“ Tapi… Mereka keren-keren” Kata Hwa mi.

“ Kami juga akan keren kalo kami di atas panggung. Apalagi aku, aku akan memperlihatkan danceku dan semua yeoja di sana akan langsung jatuh cinta padaku. Aku bahkan jauh lebih jago dance daripada Shindong” Kata Eunhyuk berapi-api.

“ Aku lebih tampan dari Siwon” kata Heechul.

“ Suaraku lebih bagus dari Yesung” Kata Kyuhyun tak mau kalah.

Saat Hwa mi ingin bicara, tiba-tiba saja Leeteuk datang. Dari wajahnya ia tampak lelah. Leeteuk duduk di sofa bersama Heechul. Rae In langsung ke dapur, mengambilkan air minum untuk appanya. Semenjak oemmanya meninggal, Rae In berusaha untuk membantu appanya menyiapkan makanan dan pakaian untuk appanya, termasuk menyambut appanya pulang. Ia juga berusaha untuk merawat Hwa mi supaya appanya tidak kecapaian mengurus mereka sendirian.

“ Kenapa akhir-akhir ini appa sering keluar?” Tanya Rae In cemas setelah Leeteuk minum.

“ Appa sedang banyak urusan” kata Leeteuk sambil tersenyum.

“ Hyung, punya urusan apa? Bukannya aku lancang, hyung. Tapi, akhir-akhir ini hyung sering keluar, kalau untuk mengurus tentang debut kami, tapi kenapa selama ini kami bahkan tidak pernah tampil? Apa ada yang salah?” Tanya Heechul yang tak bisa menutupi rasa penasarannya sudah beberapa minggu semenjak mereka tidak tampil, mereka tidak pernah mendapat berita lagi untuk tampil.

“ Jangankan berdiri di atas panggung… lagu kami bahkan belum disiarkan di radio mana pun bahkan kami belum diperkenalkan sebagai boyband baru” Tambah Kyuhyun.

“ Iya juga ya, apa Mr. Lee tidak memberitahu hyung?” Tanya Eunhyuk.

Mendengar pernyataan dan pertanyaan mereka, Leeteuk tampak salah tingkah. Seperti ada yang ia sembunyikan. Dan Heechul bisa merasanya.

“ Apa yang hyung sembunyikan pada kami?” Tanya Heechul dengan tatapan penuh selidik.

“ Ti… tidak apa-apa”

“ Hyung, jangan membohongi kami. Aku tahu ada yang hyung sembunyikan” kata Heechul yang membuat Leeteuk tak bisa menghindarinya.

“ Sebenarnya selain memberitahu kalian tidak bisa tampil, Mr. Lee juga mengatakan bahwa… video klip kalian tidak akan keluar bahkan lagu kalian tidak diperdengarkan di radio kalo saya belum berhasil membuat kalian tampil di sebuah konser. Mian… karena saya belum mendapatkan produser yang mau menampilkan kalian” Kata Leeteuk dengan wajah bersalah.

“ Mwo???” Jerit Kyuhyun, Heechul, dan Eunhyuk bersamaan.

“ Ja… jadi… video klip kita tidak akan keluar kalo kita belum tampil di sebuah panggung” Kata Eunhyuk tak percaya. Matanya terlihat berkaca-kaca.

“ A… apa yang kau katakan Eunhyuk?” Kata Donghae yang baru pulang dari kampus.

“ Hyung…?” Eunhyuk langsung cemas, biar bagaimana pun diantara mereka Donghae paling rapuh. Kalo yang lainnya tampak berkaca-kaca menahan tangisnya, maka Donghae telah menangis dari tadi.

“ Apa itu… benar?” Tanya Donghae tanpa beranjak dari tempatnya.

“ Semuanya akan baik-baik saja kok, hyung” Kata Kyuhyun yang terlihat khawatir melihat ekspresi Donghae.

“ Ke… kenapa Mr.Lee memperlakukan kita… seperti itu? Ap… Apa benar kita tidak bisa jadi penyanyi?” Donghae terlihat menahan air matanya yang berebutan mau keluar.

Rae In beranjak dari tempatnya. Ia menghampiri Donghae. Donghae terlihat malu-malu, ia pura-pura melihat kea rah lain. Kyuhyun yang tadinya mau menenangkan Donghae, langsung terduduk kembali.

“ Oppa, tenang saja. Semuanya akan baik-baik saja. aku yakin, appa pasti bisa menemukan jalan keluarnya. Kalian pasti bisa menggapai mimpi kalian. Dan aku harap oppa juga yakin akan hal itu.” Kata Rae In sambil tersenyum memandangi Donghae yang tampak terkejut dengan perlakuan Rae In.

“ Terkadang mimpi tak mudah untuk diraih. tapi, percayalah, selama kita masih punya semangat dan usaha, mimpi itu akan terus menunggu kita dan suatu saat nanti dengan kebahagian ia akan menyambut kita karena berhasil melewati hambatan-hambatan yang hanya untuk meraihnya. Oppa harus bisa menghadapi ini, supaya suatu saat nanti oppa akan tersenyum bahagia di atas panggung megah bersama yang lain dan bersama mimpi oppa yang telah berhasil oppa genggam”

Donghae tampak tertegun mendengar kata-kata Rae In. kemudian, ia tersenyum juga seolah kekuatan baru memasukinya. Rasa sayang Donghae pada Rae In kembali bertambah dengan sosok Rae In yang berdiri di depannya yang tampak sangat dewasa dan berhasil membuatnya menjadi kuat. Rae In ikut bahagia melihat Donghae bisa tersenyum kembali. Melihat Donghae tampak sedih entah kenapa membuat hatinya terasa sangat sakit.

 

Rae In POV

Aku hanya terdiam memandangi lapangan sepak bola dari kelasku. Hari ini, aku tidak berminat untuk makan siang. setelah kejadian tiga hari yang lalu saat appa memberitahu berita buruk yang menimpa Donghae oppa dan lainnya, aku tak berselera makan.

“ Appamu belum berhasil meminta produser untuk menyewa mereka?” Kata seseorang yang kuyakin adalah Taemin.

“ Ne. Taemin-ah, apa yang harus kulakukan? Aku tak bisa hanya menunggu, aku takut mereka akan meninggalkan mimpi mereka” Kataku sambil melihat Taemin.

“ Aku juga tidak tahu. Seandainya… kita mengenal salah satu produser atau orang yang bisa membantu kita untuk menampilkan mereka di sebuah konser” Kata Taemin membuatku menarik nafas berat.

“ Aku punya paman yang bekerja di sebuah stasiun televise kebetulan ia dibagian pengurusan konser-konser music gitu. Mungkin dia bisa membantu” Kata Sunny yang tiba-tiba duduk di depanku dengan senyum khasnya.

“ Betulkah?”

“ Hm… belum tentu juga sich” kata Sunny yang membuatku kembali sedih.

“ Yaaak… kalau tidak pasti tidak usah mengatakannya” Kata Taemin terlihat kesal.

“ Tapi… kita coba saja, siapa tahu bisa. Biar bagaimana pun sepupuku itu punya pengaruh penting di sana. Hanya saja…”

“ Hanya saja?” aku tampak cemas.

“ Kita harus bisa meyakinkannya. Dia itu orangnya serius banget terus sangat hati-hati dalam melangkah. Bisa dibilang sangat professional di bidangnya, mungkin dengan hanya menampakkan belas kasihan, dia tidak akan luluh”

“ Kau jangan khawatir, aku akan berusaha membantumu biar bagaimana pun kau telah sangat baik padaku. Aku tidak mungkin bisa melupakan, saat kau rela dihukum sama songsaenim hanya untuk membantuku. Jadi… izinkan aku untuk membalas kebaikanmu. Ya…ya…ya?” Kata Sunny yang membuatku tak bisa berkutik.

Aku berpikir sebentar sepertinya pamannya Sunny sangat keras. Apa aku bisa meyakinkannya? Tapi… kalo aku tidak coba, bagaimana aku bisa tahu. Akhirnya aku menyetujui Sunny juga.

Aku kaget ternyata hari ini juga kami harus bertemu dengan pamannya Sunny. Aku bahkan belum mempersiapkan mentalku.

Author POV

Rae In, Sunny, dan juga Taemin berjalan memasuki sebuah perusahaan yang berdiri megah di tengah kota Seoul.  Kemudian naik ke lantai empat, dan mereka memasuki sebuah studio yang sepertinya tempat di adakannya siaran berita. Tampak semua orang di sana sibuk semua, mereka terlihat dikejar waktu atau berusaha mengejar waktu.

Setelah bertanya pada salah satu staf tentang keberadaan pamannya Sunny. Mereka pun naik ke lantai enam tepatnya di ruangan pamannya Sunny.

Rae In dan Taemin tertegun saat masuk ke dalam ruangan pamannya Sunny, bukan karena bagusnya benda-benda yang menempati ruangan tersebut. Tapi karena ruangan tersebut sangat berantakan seperti habis kena angin topan.

“ Sunny, ada apa kamu datang ke sini? Oh… kau membawa chingumu” Kata pamannya Sunny.

Rae In terpaku di tempatnya melihat pamannya Sunny yang ternyata lebih muda dari dugaannya. Ia terlihat berumur 25 tahun. Dan siapa pun yang melihat pamannya Sunny pasti akan langsung jatuh hati padanya. Tubuhnya tinggi tegap, kulitnya putih bersih, rambutnya sangat hitam, dan wajahnya… sangat tampan. Ia mengenakan kemeja hitam dengan jas hitam yang tampak trendy yang ia padukan dengan celana hitam membuatnya tampak berkharismatik namun tatapan matanya terkesan dingin. Dan hal itu membuatnya tampak cool.

“ Saya tidak bisa… mengabulkan permintaan kalian. Mian” Kata Jae joong, pamannya Sunny. Ia langsung tidak setuju setelah mendengar kata-kata Sunny yang menurutnya terlalu konyol.

“ Tapi… Jae joong oppa… kami sangat membutuhkan bantuan oppa. Kumohon bantulah kami… sekali ini saja. lagipula, member Mr.Simple keren-keren kok dan suara mereka sangat bagus” Bohong Sunny karena ia sendiri tak pernah melihat satu pun member Mr.Simple.

“ Aku tidak bisa… kau tahu konser itu akan diadakan lima hari lagi. Bagaimana aku bisa memasukkan satu boyband lagi sedangkan konsep dan pengisi konsernya telah selesai. Ani…ani… aku bahkan tidak punya wewenang atas itu”

“ Oppa jangan bohong, aku tahu bos oppa itu sangat menyukai oppa. Ia pasti akan melakukan apa pun permintaan oppa apalagi hanya permintaan kecil ini. ayolah oppa ya…ya…ya?” Sunny merujuk manja pada Jae joong.

“ Aku tidak bisa. Ini bisa membuat semuanya kacau. Aku bahkan tidak tahu siapa itu Mr.Simpel. sudahlah, ini tidak segampang yang kau pikirkan. Ini masalah penting.”

“ Tapi… oppa…”

“ Sudahlah, lebih baik kau pulang Sunny… aku harus bekerja. Mian, aku tidak bisa membantumu” Kata Jae joong sambil melihat Rae In sebentar.

Jae joong melangkah keluar ruangan. Rae In tertunduk lemah, Taemin menatap Rae In sedih, sedangkan Sunny tampak cemberut dengan sikap sepupunya itu. Tiba-tiba saja Rae In berdiri.

“ Aku sangat membutuhkan bantuan anda… lebih dari yang anda tahu” Kata Rae In yang berbalik dan langsung menatap Jae joong yang berbalik melihat ke arahnya.

Jae joong sedikit terkejut juga melihat yeoja yang  tadinya ia pikir tak bisa bicara karena terlalu pemalu atau penakut, tiba-tiba bicara lantang di depannya.

“ Aku tahu ini bukan masalah kecil bagi anda… begitu pun dengan aku. Aku tidak bisa membiarkan appaku dan mereka kehilangan impian dan harapannya karena itu aku memberanikan diri meminta bantuan pada orang yang bahkan belum pernah kuliat”

Jae joong tetap diam. Rae In pun melanjutkan kata-katanya.

“ Mereka memang belum dikenal. Tapi aku bisa menjamin mereka tidak akan mengecewakan anda. Dan… tentunya mereka tidak akan menghancurkan konser anda. Aku sering mendengar mereka bernyanyi dan saat mereka bernyanyi… entah anda percaya atau tidak tapi aku seolah melihat mereka seperti bintang yang terang. Dan aku yakin, mereka pasti suatu saat nanti akan sangat terkenal”

“ Bagaimana kalo mereka mengecewakanku?”

“ Aku… aku mungkin tak bisa mengganti kerugian anda. Tapi aku akan melakukan apa pun yang anda minta”

“ Bagaiamana kau bisa berjanji seperti itu? Apa kau sadar dengan ucapanmu?”

“ Aku sadar. Dan aku berani berjanji seperti ini, karena aku tahu mereka tak akan mengecawakan anda”

Jae joong terdiam sebentar. Kemudian ia menatap Rae In. Di mata yeoja tersebut, ia bisa melihat keyakinan yang kuat pada yeoja tersebut. Dan ketika melihat mata yeoja tersebut dan mendengar kesungguhannya, Jae joong seperti melihat sosok yang selama ini ia rindukan di yeoja tersebut.

“ Baiklah… aku akan mencoba membantumu. Kuharap kau tidak akan mengecewakanku” Kata Jae joong membuat Sunny, Taemin, terlebih Rae In terkejut.

“ Khamsamnida…. Khamsamnida…” Kata Rae In sambil membungkuk senang. Jae joong hanya tersenyum.

 

@@@

Hari ini adalah hari pertama Mr.Simple akan tampil perdana. Jae joong telah menelpon Leeteuk untuk mengontrak Mr.Simple yang tentu saja langsung disetujui Leeteuk apalagi konser tersebut bukanlah konser biasa walaupun tidak disiarkan secara langsung tapi akan banyak orang dan wartawan yang akan datang.

“ HYUNG… APA KAU LIAT KAOS KAKIKU???” Teriak Eunhyuk pada Heechul.

“ YAAAK… Bisa tidak kau tidak teriak… Kita hanya berjarak 10 meter… kau bicara seperti saja aku sangat jauh… kau bisa-bisa membuatku tuli!!!” Omel Heechul sambil merapikan rambutnya di depan cermin yang sebesar setengah badannya.

“ Tapi… hyung aku tidak melihat kaos kakiku yang warna kuning hitam…” Eunhyuk mencari-cari kaos kakinya di bawah tempat tidur, di atas lemari, di pakaian kotor, di bawah meja, sampai menelusuri tiap sudut kamar.

Heechul yang merasa geram melihat dongsaengnya dari tadi keliling-keliling, langsung menarik Eunhyuk yang tadinya mau keluar lompat dari jendela untuk mencari kaos kakinya.

“ Kaos kakimu ada di atas tempat tidur” Kata Heechul dingin.

“ Dimana hyung? Aku tidak melihatnya” Kata Eunhyuk yang masih bertengger di jendela (?).

“ Di bawah topi coklatmu” Kata Heechul yang kembali sibuk di depan cermin.

Eunhyuk bengong. Di detik berikutnya ia melompat turun. Dan dengan gerakan cepat ia meraih topi hitamnya dan benar di bawahnya ada sepasang kaos kuning hitam kesayangannya.

“ WAHHHH… BENAR HYUNG… KETEMU!!!! KAU HEBAT HYUNG…” Teriak Eunhyuk kegirangan.

Heechul tetap santai seolah tidak mendengarkan kata-kata Eunhyuk. Yang sebenarnya sich, ia memang tidak mendengar Eunhyuk karena sebelumnya ia telah memasang earphone di telinganya untuk menghindari teriakan Eunhyuk yang memekakan telinga.

Sedangkan di kamar sebelah tepatnya di kamar Donghae dan Kyuhyun yang lebih tenang, mereka juga tampak sibuk untuk mempersiapkan penampilan mereka nanti tapi tidak sampai membuat kamar mereka seribut pasar.

Donghae sedang berdiri di depan cermin sambil memperbaiki poninya. Kemudian ia memutar tubuhnya lalu kembali memandangi dirinya di depan cermin.

“ Kyuhyun… aku benar-benar tampan ya?” Kata Donghae sambil memutar tubuhnya menghadap Kyuhyun.

Kyuhyun yang sedang santai bermain PSP sambil duduk di atas tempat tidur, mempause permainannya. Lalu melihat Donghae dari atas sampai bawah. Donghae yang mengenakan kaos hijau tua dengan jas hitam tanpa ia kancing yang ia padukan dengan celana jeans hitam yang agak longgar, tersenyum melihat Kyuhyun memperhatikannya dengan serius.

“ Ne, hyung” Kata Kyuhyun datar.

“ Kuraeyo?” Senyum merekah menghiasi wajah Donghae.

“ Tapi tetap saja aku jauh lebih tampan” Kata Kyuhyun dengan senyum evilnya.

Mendengar kata-kata si maknae, Donghae langsung melemparnya dengan sisir yang tadi ia pake. Tapi dengan muda Kyuhyun bisa lolos dari serangan Donghae. Lalu sambil tertawa Kyuhyun berjalan keluar kamar. Donghae mencibir melihat kepergian Kyuhyun. Lalu kembali melihat dirinya di depan cermin.

“ Ah… tentu saja aku sangat tampan… kalau tidak, mantan-mantanku pasti dulu tidak akan mau jadi pacarku atau yeoja-yeoja tidak akan mengejar-ngejarku… Dan sebentar lagi akan banyak yeoja yang memanggil-manggil namaku” Kata Donghae sambil mengibaskan poninya dan salah satu sudut bibirnya tertarik ke atas, senyum khas pemeran antagonis di drama.

“ Wah… kau sangat cool dengan senyumman itu Donghae” Kata Donghae setengah menjerit dan kembali mengulang senyumnya tadi.

“ Ckckckck… kurasa sebelum pergi ke konser… kau harus ke tempat lain hyung” Kata Kyuhyun yang tiba-tiba muncul di depan pintu sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

“ Kemana?” Tanya Donghae yang sedikit kaget dengan kemunculan Kyuhyun.

“ Ke psikiater”

“ Yaaak…. Eviiiiilll!!!” Teriak Donghae tapi yang diteriaki sudah menghilang dari pandangannya.

@@@

“ Oh… kau sudah datang Rae In” Kata Jae joong yang memasuki ruangan make up untuk Mr.Simple dan B1A4.

“ Ne, Jae joong-shi” Kata Rae In yang langsung berdiri.

“ Santai saja. Dan jangan panggil aku Jae joong-shi, panggil saja aku Jae joong oppa” Kata Jae joong sambil tersenyum membuat Donghae dan Taemin melihatnya kesal apalagi sadar dengan kekurangan mereka yang menurut mereka Jae joong itu benar-benar idaman setiap wanita sudah tampan, masih muda, telah mendapat jabatan penting di perusahaan yang cukup terkenal.

“ Baik jae joong-sh… maksudku… Jae joong oppa” Kata Rae In yang sempat terbengong melihat senyuman Jae joong yang ternyata sangat manis.

Jae joong kembali tersenyum kepada Rae In. melihat hal itu, Donghae tampak kesal. Kalo dibiarkan terus bisa-bisa Rae In beneran jatuh cinta sama Jae joong.

“ Rae In-ah… bisa kau ambilkan aku air? Aku sangat haus” Kata Donghae sambil memasang aegyonya.

“ On… Ne, oppa” Rae In pun bangkit mengambilkan beberapa botol air untuk Donghae dan yang lainnya.

Setelah kepergian Rae In, Donghae langsung memasang wajah sinis pada Jae joong. Sedangkan Jae joong yang orangnya cuek hanya melihat Donghae dengan tatapan yang sangaaaat datar.

“ Oppa… kapan mereka akan tampil?” Tanya Sunny yang duduk santai di samping Eunhyuk. Sunny senang sekali dengan Eunhyuk karena Eunhyuk orangnya lucu sehingga mereka cepat akrab apalagi Sunny yang orangnya juga cerewet.

“ Lima menit lagi… kalian bersiaplah” Kata Jae joong membuat member Mr.Simple langsung keringat dingin.

Eunhyuk yang tadinya asyik mengobrol dengan Sunny langsung berdiri dan mondar mandir seperti setrikaan sambil makan pisang (?). Kyuhyun yang sedang bermain game langsung berhenti dan kini mengeluarkan soal-soal matematika (?) untuk menghindari rasa gugupnya. Donghae yang dari tadi menatap Jae joong kesal, langsung melupakan kekesalannya, ia terlihat mengatur nafasnya yang seperti habis lari marathon (?). Sedangkan Heechul langsung mengeluarkan cermin “ajaibnya” yang terlihat sangat antic lalu memandangi wajahnya yang tampan sekaligus cantik (?).

“ Baiklah… kurasa sekarang waktunya kita pergi” Kata Jae joong setelah member Mr.Simple meminum air minum yang tadi di bawah Rae In.

Spontan member Mr.Simple maju ke depan cermin memperhatikan diri mereka membuat member B1A4 tersenyum geli.

 

TBC

@@@

Gomawo sudah mau membaca ffku.

Begini… (sebenarnya malu mengatakannya)

Kan sebentar lagi Mr.Simple akan t’kenal (di ff ini). Hm… saya lagi bingung, benar-benar bingung mau kasih nama apa fans untuk mereka….

Jadi… semoga para readers bersedia memberikan saran utk nama fans mereka. Kalo bisa kalian kompakan. Jadi author gak bingung pilih yg mana.

 Gomawo sebelumnya… (nunduk bareng member Mr.Simple)

16 thoughts on “Mr.Simple (part 6)”

  1. Waahhh,
    segi3 ato segi4 ya,?

    Jaeppa status’x masih sngle ato udah tunangankah ato gmnakah??

    Gimana ya penampilan p’dana Mr. Simple,,
    penasaran,,

    thor, part slnjut’x dibikin lebih seru ya..

    Hmmm
    mgkin Miss ajaa..
    *apaaan sih ga msuk bnget*
    MisS itu singktan dri MISter Simple,
    trus biar fans2 sllu merindukan Mr.Simple..
    Hehe
    arti’x masuk akal tapi nama’x ga masuk ya…
    Hihihi

    1. hm…. miss simple ya?
      tp kalo fansnya namja, gmn dong???

      tp makasih ya atss masukanx
      author bener2 bingung

      soal jaePa
      entar ada jwbnx di part selanjutx….

  2. eeehh, donghae suka m rae in? Jaejoong juga? Trus kyuhyun juga suka gt? Waaaaaah, rumiiitt, semuanya cakep2.
    Trus gmn pnampilan mr. Simple ych? Ga sabar nunggu lanjutannya chingu. D tunggu ych. Gomawooo…

  3. Simplicity aja thor wkwkwkk
    Kyuppa lucu amat gugup tp mlh ngerjain soal wkwkwkkk.. Gmn ya perform perdana mrka?? (ʃ⌣_⌣ƪ)

  4. hahha , ff ini lucu banget di setiap partnya ..
    wah , jaejong kayaknya suka ma Rae In ya ?
    tp Rae In nya datar” aja , hehe

    aah , nggak sabar Mr.Simple jadi terkenal ..
    hmm , apa yak buat fans”nya ….
    ‘Simple-Us’ ? hahaa , mksudnya ‘simple kita’ .. nggak tau lah , aku gak ada ide , maap ya author , hehe , tp apapun namanya , aku setuju aja deh ^^
    ayoo ditunggu kelanjutannya ya chinguu🙂 gomawoo

    1. simple- us?
      keren juga….

      gomawo ats masukannya…

      tenang aja kalo soal t’kenal…
      mr.simple pasti t’kenal kok

      tggl tunggu waktux aja

    1. entar deh aku pertimbangkan…
      kalo banyak yg pilh miss simple…
      ya udh… author sich ikut2 aja….

      gomawo ya chingu…
      udh koment plus udh kash masukan

  5. kyu jalan tidur??? kekeke
    kyaknya part brikutnya mereka bakal terkenal nih,,,
    enak bgt rae in,,, kyaknya banyak yg suka tuh.. cakep2 pula😀

    apa ya nama fansnya??? gk ada ide thor…

Your Comment Please

